Diberdayakan oleh Blogger.

Herves Genital : Penyebab Gejala Dan Pengobatan

Herves Genital : Penyebab Gejala Dan Pengobatan , Herves genitalis yang sering dikenal sebagai herpes kelamin banyak penderita di Indonesia mengira herves ini sebagai herves biasa seperti yang ada di tubuh. Sebetulnya herves genital merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh virus. Mari kita simak penyebab , gejala dan pengobatan herves yang dapat dilakukan.

Penyebab Herves Genital

Dua jenis infeksi virus herpes simpleks dapat menyebabkan genital herpes:

  1. HSV-1. Ini adalah jenis yang biasanya menyebabkan luka dingin atau demam dan melepuh di sekitar mulut Anda. HSV-1 sering menyebar melalui kontak kulit-ke-kulit, meski bisa menyebar ke area genital selama seks oral. Kekambuhan jauh lebih jarang terjadi dibandingkan dengan infeksi HSV-2.
  2. HSV-2. Ini adalah jenis yang umumnya menyebabkan herpes genital. Virus menyebar melalui kontak seksual dan kontak kulit-ke-kulit. HSV-2 sangat umum dan sangat menular, apakah Anda mengalami luka terbuka atau tidak.


Sebagian besar kasus herpes genital disebabkan oleh infeksi virus herpes simpleks tipe 2 (HSV-2). Virus herpes simpleks tipe 1 (HSV-1) lebih sering menjadi penyebab luka dingin atau lecet demam . Tapi itu juga bisa menjadi penyebab herpes genital . Kebanyakan orang dengan herpes genital tidak tahu mereka memilikinya. Banyak orang yang terkena herves tanpa memiliki gejala sehingga sulit dikenali bahwa dirinya terkena penyakit ini.

Penularan herves genital ditularkan dari satu orang ke orang lain melalui kontak seksual. Hal ini terjadi bahkan jika orang tersebut tidak memiliki gejala atau tanda infeksi  herves. Sehingga bagi pasangan terbukalah bila pernah mengalami keluhan herves agar pasangan tidak ikut tertular penyakit yang sama.

Gejala Herves Genital 

Kebanyakan orang yang terinfeksi HSV tidak tahu mereka memilikinya karena mereka tidak memiliki tanda atau gejala atau karena tanda dan gejala mereka sangat ringan.

Saat ini, gejala herves mungkin mulai terlihat sekitar 2 sampai 12 hari setelah terpapar virus. Jika Anda mengalami gejala herpes genital, gejalanya akan muncul seperti:

  1. Sakit atau gatal. Anda mungkin mengalami rasa sakit dan nyeri di daerah genital Anda sampai infeksi hilang.
  2. Benjolan merah kecil atau lecet putih kecil. Ini mungkin muncul beberapa hari sampai beberapa minggu setelah infeksi.
  3. Ulkus. Ini bisa terbentuk saat lecet pecah dan hilang atau berdarah. Bisul bisa membuat sakit buang air kecil.
  4. Scabs. Kulit akan kerak dan membentuk keropeng saat bisul sembuh.

Penderita herves genital tidaklah mempunyai gejala yang sama dengan penderita yang lain. Tanda dan gejala bisa kambuh berulang-ulang selama bertahun-tahun. Beberapa orang mengalami banyak kekambuhan setiap tahunnya. 

Komplikasi yang terkait dengan herves genital meliputi:
  1. Infeksi menular seksual lainnya. Memiliki luka genital meningkatkan risiko penularan infeksi menular seksual lainnya, termasuk AIDS.
  2. Infeksi Bayi yang lahir dari ibu yang terinfeksi dapat terkena virus selama proses persalinan. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan otak, kebutaan atau kematian bagi bayi baru lahir.
  3. Masalah kandung kemih. Dalam beberapa kasus, luka yang berhubungan dengan herves genital dapat menyebabkan radang di sekitar tabung yang mengantarkan urin dari kandung kemih Anda luar (uretra). Bengkak bisa menutup uretra selama beberapa hari, membutuhkan penyisipan kateter untuk menguras kandung kemih Anda.
  4. Meningitis Dalam kasus yang jarang terjadi, infeksi HSV menyebabkan pembengkakan selaput dan cairan serebrospinal yang mengelilingi otak dan sumsum tulang belakang Anda.
  5. Peradangan rektal (proctitis). herves genital dapat menyebabkan radang selaput rektum, terutama pada pria yang berhubungan seks dengan pria.
Membasmi herpes kelamin yang disebabkan oleh Virus HSV tidak sama dengan pengobatan biasa, orang yang sudah terinveksi virus ini tidak boleh membiarkan virus berkembang biak di dalam tubuh dalam waktu yang lama, jika orang telah menyadari menderita penyakit herpes kelamin sudah seharusnya segera melakukan proses pengobatan secepat mungkin. Konsekwensi dari proses pembiaran penyakit ini dapat berakibat fatal, karena koloni herpes akan berkembang sangat cepat dan mampu merusak jaringan sel-sel kulit dimana herpes kelamin tumbuh, bahkan dapat berakibat sampai pada pembusukan organ vital. 

Jika anda memerlukan obat herpes kelamin atau HSV Disini kami apotik obat herbal De nature  indonesia telah berhasil menciptakan perpaduan bahan-bahan alami menjadi obat herpes kelamin (HSV) yang efektif membunuh bakteri  HSV dan menghilangkan herpes kelamin


Obat herpes de nature Indonesia ini merupakan obat herbal yang sangat aman untuk pengobatan. Selain itu obat ini dapat digunakan sebagai pengobatan jangka panjang bagi penderita yang mengalami komplikasi atau terkena herpes yang menahun. Obat ini bisa dugunakan sebagai obat herpes kulit dibadan atau yang sering disebut dengan herpes zoster.

Pesan Sekarang Juga
Silahkan Hubungi Kami whatsapp / SMS / Telp Klik 
Tombol Dibawah ini

0 komentar:

Posting Komentar